Search

Karena Kaya Nutrisi, Konsumsilah 5 Buah Ini Bersama Kulitnya - Detikcom

Jakarta - Kerap kali kulit buah langsung dibuang, padahal di dalam kulit ada sejumlah nutrisi yang baik untuk kesehatan. Mulai dari serat sampai antioksidan.

Saat mengupas buah seperti jeruk, apel, atau mangga, kebanyakan orang langsung membuangnya. Kulit buah ini dianggap tidak bisa dimakan atau tak ada nutrisinya. Padahal faktanya, kulit-kulit buah tersebut bisa dimakan dan justru mengandung nutrisi penting bagi tubuh.

Dikutip dari Reader's Digest (9/9), ahli gizi sekaligus penulis Wholitarian Lifestyle bernama Malina Malkani mengatakan kulit buah dan sayur secara umum tinggi kandungan antioksidan, serat, vitamin, dan mineral. Buah dan sayur yang dimakan dengan kulitnya bahkan mengandung serat 33% lebih banyak dibanding yang tanpa kulit.

Malkani juga mengatakan jumlah antioksidan pada kulit buah ada yang mencapai 328 kali lebih tinggi dibanding yang ada pada daging buah itu sendiri. Meski begitu, kandungan nutrisi tiap kulit buah berbeda antara satu dengan yang lain.

Ahli gizi Hillary Cecere turut angkat bicara. Menurutnya seseorang tidak disarankan makan kulit buah yang terlalu keras atau tidak enak. Pilihlah buah yang kulitnya memang bisa dimakan dan rasanya masih bisa diterima lidah. Berikut 5 buah yang kulitnya bisa dimakan dan menyehatkan. (adr/odi)

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
September 09, 2019 at 07:05PM
https://ift.tt/2LFcKdd

Karena Kaya Nutrisi, Konsumsilah 5 Buah Ini Bersama Kulitnya - Detikcom
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karena Kaya Nutrisi, Konsumsilah 5 Buah Ini Bersama Kulitnya - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.