Search

Buah Masa Depan Akan Dicetak 3D dan Dikemas Lengkap dengan Vitamin dan Mineral - Trubus.id

Inspirasi untuk merancang buah buatan berasal dari kebutuhan untuk mengeksplorasi cara-cara baru dan layak untuk memberi makan populasi dunia yang sedang berkembang (Foto : Deezen)

Trubus.id -- Dengan berkurangnya populasi lebah global pada tingkat yang mengherankan, ada risiko bahwa persediaan akan berkurang di beberapa titik dalam waktu dekat. Generasi inovator baru, seperti lulusan Akademi Seni dan Desain Bezalel Meydan Levy, datang dengan alternatif makanan untuk mempersiapkan skenario terburuk. Levy merancang Neo Fruits, koleksi buah-buahan buatan yang terbuat dari kulit selulosa cetak-3D dan diisi dengan campuran vitamin dan mineral yang sehat.

Menurut Levy, inspirasi untuk merancang buah buatan berasal dari kebutuhan untuk mengeksplorasi cara-cara baru dan layak untuk memberi makan populasi dunia yang sedang berkembang. Idenya adalah untuk menciptakan alternatif yang menarik yang akan melayani dua tujuan: untuk menciptakan sektor produksi pangan ekologis dan untuk meningkatkan gizi.

Baca Lainnya : Dengan Perlakuan Ini, Buah dan Sayuran Tak Cepat Membusuk Usai Dipanen

Untuk memulai proyek kuliner eksperimental, Levy pertama kali bekerja dengan beberapa ahli gizi untuk mengembangkan campuran vitamin dan mineral untuk setiap konsep buah. Kombinasi yang dihasilkan dimaksudkan untuk sepenuhnya memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi tubuh manusia.

Setelah dampak nutrisi buah dikandung, langkah selanjutnya adalah membuat buah itu sendiri. Menggunakan teknik-teknik pencetakan 3D yang inovatif, Levy menciptakan kulit luar buah dari selulosa transparan, senyawa organik yang memberi semua tanaman struktur mereka. Kulit selulosa dicetak dalam bentuk pipih, tetapi begitu cairan yang kaya nutrisi ditambahkan melalui arteri bawaan, kulit itu akan tampak berubah seperti buah yang montok. Dalam sebuah wawancara dengan Dezeen, Levy menjelaskan bahwa prosesnya sebenarnya cukup masuk akal dan berkelanjutan, karena ketika buah kering rata, itu ringan, artinya memiliki umur simpan yang panjang dan dapat dengan mudah dibawa.

(foto: Deezen)

"Menambahkan cairan dan mengaktifkan dimensi keempat memberi kehidupan pada buah, karena sejak saat itu, bisa dimakan," jelas Levy. "Cairan menjadi jam biologis buah dan memberinya kehidupan tertentu, yang berarti itu akan tetap yang terbaik untuk waktu yang terbatas tetapi pra-direncanakan."

Baca Lainnya : Buah Manggis Berpotensi Kurangi Emisi Gas Karbon, Ini Penjelasannya

Saat ini, Neo Fruit terdiri dari lima buah yang berbeda. Salah satunya terdiri dari serangkaian polong kecil yang dirangkai seperti molekul. Sama seperti daun artichoke, pemakan harus membukanya dan mengikis isinya dengan giginya. Ada juga pilihan yang terinspirasi dari buah markisa. Dibagi menjadi tiga segmen, pulp bagian dalam buah ini disatukan oleh kerangka luar berwarna-warni. Setiap buah memiliki rasa yang berbeda tergantung pada isinya. Untuk menciptakan rasa yang unik, Levy bekerja dengan beberapa koki yang berspesialisasi dalam masakan molekuler untuk menciptakan warna, tekstur dan rasa buah-buahan. 

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
December 29, 2019 at 02:01PM
https://ift.tt/2ry6HkC

Buah Masa Depan Akan Dicetak 3D dan Dikemas Lengkap dengan Vitamin dan Mineral - Trubus.id
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buah Masa Depan Akan Dicetak 3D dan Dikemas Lengkap dengan Vitamin dan Mineral - Trubus.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.