Search

14 Manfaat Kulit Buah Naga Merah untuk Ibu Hamil - Dream

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Buah naga juga bermanfaat untuk ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga untuk ibu hamil.

Manfaat buah naga untuk ibu hamil pertama yaitu dapat mengatasi anemia. Dengan mengkonsumsi buah naga, dapat mencegah anemia, karena buah naga kaya akan zat besi sebagai penyusun utama sel darah merah.

Menjaga kestabilan gula darah dan tekanan darah

Manfaat buah naga untuk ibu hamil juga bisa menjaga kestabilan tekanan darah dan gula darah. Karena tekanan darah dan gula darah yang tinggi selama kehamilan dapat menyebabkan ibu hamil mengalami preeklamsia yang membahayakan keselamatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Mampu meningkatkan imunitas

Dapat meningkatkan imunitas juga merupakan salah satu manfaat buah naga untuk ibu hamil. Buah naga mengandung vitamin C, yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah naga maka dapat mencegah serangan dari berbagai macam penyakit.

Menambah tenaga dan kekuatan

Manfaat buah naga juga dapat menambah tenaga dan kekuatan untuk ibu hamil. Ibu hamil memang membutuhkan banyak energi untuk beraktivitas. Buah naga sangat bermanfaat untuk ibu hamil sebab, dalam 100 gram buah naga mengandung sekitar 9 - 14 gram karbohidrat yang berfungsi sebagai suplemen energi yang alami.

Memperkuat tulang dan gigi

Manfaat buah naga ternyata juga bisa memperkuat tulang dan gigi. Kandungan mineral-mineral yang juga terdapat pada buah naga,yaitu kalsium, magnesium, dan fosfor yang bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi. Mengkonsumsi buah ini membuat ibu hamil dan janin yang dikandungnya akan memiliki tulang yang kuat dan mencegah pengeroposan tulang.

Mencegah keguguran dan kelahiran prematur

Kandungan asam folat yang terdapat pada buah naga berfungsi untuk memperkuat janin, serta mencegah keguguran dan kelahiran prematur.

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
December 24, 2019 at 02:02PM
https://ift.tt/2ZjLY0i

14 Manfaat Kulit Buah Naga Merah untuk Ibu Hamil - Dream
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "14 Manfaat Kulit Buah Naga Merah untuk Ibu Hamil - Dream"

Post a Comment

Powered by Blogger.