Search

Kampanyekan Germas, 2900 kantong Buah dan Sayuran Dibagikan Gratis - Suara Merdeka CyberNews


Kampanyekan Germas, 2900 kantong Buah dan Sayuran Dibagikan Gratis

RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang Pecahkan Rekor Leprid

BAGI SAYURAN BUAH: Sebanyak 2.900 kantong buah dan sayur dibagikan gratis kepada pengunjung di CFD Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (15/12).
BAGI SAYURAN BUAH: Sebanyak 2.900 kantong buah dan sayur dibagikan gratis kepada pengunjung di CFD Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (15/12).

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 2.900 kantong buah dan sayuran dibagikan secara gratis kepada pengunjung di area car free day (CFD) Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (15/12) pagi. Pembagian sayuran dan buah gratis dilakukan oleh ratusan karyawan RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang dalam rangka mendukung kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan memperingati hari ulang tahun rumah sakit ke-29.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. “Pembagian buah dan sayuran ini semoga dapat menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, dalam mengkampanyekan hidup sehat,”jelasnya.

Wakil Wali Kota yang akrab dipanggil mbak Ita tersebut juga mengapresiasi RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang yang mendapatkan penghargaan dari KemenPAN-RB sebagai rumah sakit yang memiliki layanan prima. Untuk saat ini, bahkan kegiatan pembagian sayuran dan buah gratis tersebut juga mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka mengatakan RSUD KRMT Wongsonegoro telah berhasil mengimplementasikan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dalam rangka menciptakan manusia unggul dan hebat.

“ Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kampanye  gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang efektif. Untuk itu Kami mencatat penciptaan rekor baru pembagian buah dan sayur sebanyak 2.900 kantong yang dibagikan kepada masyarakat ini sebagai rekor baru. Tentunya bukan hanya menorehkan rekor, namun RS Wongsonegoro telah menorehkan prestasi mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui makan sayur dan buah, dan tentunya melalui olahraga demi mewujudkan manusia yang unggul dan hebat,” ungkap Paulus.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro, Susi Herawati cukup bangga menerima penghargaan Leprid dalam kegiatan tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi sayuran dan buah merupakan bentuk kepedulian RSUD Wongsonegoro dalam upaya menyehatkan masyarakat yaitu dengan mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat dengan mengonsumsi buah dan sayur.

”Melalui kegiatan ini kami berharap bisa menyadarkan masyarakat Kota Semarang untuk selalu hidup sehat sehat dengan makan sayuran dan buah. Jika masyarakat Semarang sehat semua diharapkan akan menjadi sumber daya manusia yang hebat semua,” terangnya.


(Maulana M Fahmi/CN34/SM Network)

Berita Terkait

Tirto.ID

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
December 15, 2019 at 09:53PM
https://ift.tt/2EkEfFN

Kampanyekan Germas, 2900 kantong Buah dan Sayuran Dibagikan Gratis - Suara Merdeka CyberNews
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kampanyekan Germas, 2900 kantong Buah dan Sayuran Dibagikan Gratis - Suara Merdeka CyberNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.