Search

5 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Selain enak untuk dikonsumsi, buah pir ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Selain memiliki banyak nutrisi baik, buah pir juga dapat membantu mengontrol berat badan. Sehingga, cocok dikonsumsi saat sedang menurunkan kalori.

Dilansir dari health.com, Senin (28/10/2019), berikut, 5 manfaat buah pir untuk kesehatan.

1. Mengandung banyak nutrisi

Menurut data nutrisi USDA, satu buah pir berukuran sedang memiliki berbagai macam nutrisi, seperti vitamin C; pottasium, vitamin K. magnesium, dan  vitamin B. Pir juga mengandung banyak serat yang dapat membantu saluran pencernaan.

2. Mengurangi risiko diabetes tipe 2

Selain apel, tingginya kandungan serat yang ada dalam buah pir juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan mengurangi risiko diabetes tipe 2. Sebuah studi mengungkapkan, konsumsi satu buah pir per-minggu dapat mengurangi risiko diabetes sekitar 3%.

3. Pir mengatur manfaat dari phytonutrients

Kulit buah pir dapat mengatur phytonutrients. Komponen ini dapat membantu mengurangi inflamasi karena radikal bebas yang dapat merusak sel dan akhirnya dapat berubah menjadi kanker atau penyakit jantung. Radikal bebas juga dapat mempercepat proses penuaan.

4. Membantu mengatur berat badan

Tingginya kandungan serat yang ada di dalam buah pir dapat membantu mengurangi rasa lapar, khususnya bagi yang sedang menjalani diet penurunan berat badan. Satu buah pir berukuran sedang mengandung 100 kalori yang dapat membantu mengurangi rasa lapar.

5. Mudah dikonsumsi

Buah pir cocok untuk dikonsumsi kapan saja, mulai dari sarapan atau makanan penutup. Buah ini juga dapat diolah menjadi makanan yang lebih sedap, seperti parfaits atau dicampurkan dengan sereal di pagi hari. 

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
October 28, 2019 at 09:10AM
https://ift.tt/2qRUQ0l

5 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan - ayobandung.com
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.