Search

5 Manfaat Kecantikan Konsumsi Labu, Buah Kuning Khas Halloween | merdeka.com - merdeka.com

5 Manfaat Kecantikan Konsumsi Labu, Buah Kuning Khas Halloween Ilustrasi labu. ©Shutterstock/margouillat photo

Merdeka.com - Labu, buah berwarna jingga yang identik dengan Halloween. Buah ini kaya berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi labu dapat melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan saluran kemih, mengatasi insomnia, dan menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Terlepas dari berbagai manfaat kesehatan yang dimilikinya, labu juga bermanfaat untuk kecantikan. Berikut ini Merdeka.com tampilkan beberapa manfaat kecantikan yang bisa didapat dari konsumsi labu seperti dilansir Style Craze.

1 dari 5 halaman

Membantu Menyuburkan Rambut

Manfaatkan jus labu untuk merawat kesehatan dan kecantikan rambut Anda. Sari buah labu merupakan sumber vitamin A yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala Anda. Kulit kepala yang sehat diperlukan untuk menahan akar dan batang rambut agar tidak mudah patah.

 /></p> <p style=2014 Merdeka.com/shutterstock/Sea Wave

Selain itu, kandungan kalium dalam labu kuning dapat membantu dalam merangsang pertumbuhan kembali rambut. Hal ini menjadikannya efektif untuk mengobati rambut rontok.

2 dari 5 halaman

Mendinginkan dan Mencegah Peradangan Kulit

Daging buah labu ternyata memiliki sifat mendinginkan, bisa dimanfaatkan untuk pengobatan luka bakar dan peradangan pada kulit. Selain itu kandungan anti-oksidan dalam bentuk vitamin A, vitamin C, dan vitamin E di dalamnya akan membantu proses penyembuhan kulit.

 /></p> <p><em>Shutterstock/margouillat photo</em></p><p>Untuk mendapatkan manfaat ini Anda bisa mengonsumsi secara teratur jus labu. Pastikan jus yang Anda minum terbuat dari labu matang yang masih segar. Sebisa mungkin hindarkan bahan-bahan tambahan seperti gula atau susu agar kandungan nutrisi dalam buah labu tidak rusak karena proses oksidasi.</p> <div class=3 dari 5 halaman

Menyehatkan Kulit

Jus yang terbuat dari labu segar merupakan sumber vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten yang tinggi. Ketiga kandungan tersebut dapat membantu menjaga kulit agar tetap sehat dan indah. Selain itu vitamin-vitamin tersebut akan bertindak sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas perusak kulit.

4 dari 5 halaman

Mengatasi Jerawat dari Dalam

Labu merupakan sumber vitamin B kompleks seperti niacin, riboflavin, vitamin B6, dan folat. Niacin dan folat terutama, bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di kulit dan meringankan jerawat dari dalam.

5 dari 5 halaman

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
October 31, 2019 at 08:41AM
https://ift.tt/36jsaxp

5 Manfaat Kecantikan Konsumsi Labu, Buah Kuning Khas Halloween | merdeka.com - merdeka.com
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Manfaat Kecantikan Konsumsi Labu, Buah Kuning Khas Halloween | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.