Search

Cara Alami Atasi Gangguan Kecemasan, Konsumsi 5 Jenis Buah Segar Ini! - Suara.com

Suara.com - Ada banyak jenis gangguan mental yang bisa diderita siapa pun, salah satunya gangguan kecemasan. Gangguan kecemasan adalah istilah yang mencakup beberapa bentuk ketakutan dan kecemasan patologis serta abnormal.

Gangguan kecemasan dibagi menjadi kecemasan umum, fobia, dan gangguan kepanikan. Setiap jenis gangguan kecemasan pun memiliki karakteristik dan gejala berbeda yang membutuhkan perawatan lain-lain.

Menurut Institut Kesehatan Mental Nasional, dilansir dari plantshospital.com, gangguan kecemasan ini lebih berisiko dua kali lipat pada wanita daripada pria.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menurunkan gejala gangguan kecemasan, seperti bernapas dalam-dalam hingga olahraga. Tetapi juga ada 5 jenis buah-buahan yang bermanfaat menurunkan gejala gangguan kecemasan.

Ilustrasi kesehatan jiwa, kesehatan mental (Shutterstock)
Ilustrasi kesehatan jiwa, kesehatan mental (Shutterstock)

1. Pisang

Selain baik untuk kesehatan reproduksi, pisang juga bermanfaat memberikan glukosa dan serat alami secara bertahap yang dikeluarkan ke dalam sistem peredaran darah.

Pisang juga diperkaya dengan tryptophan amino korosif yang membuat tubuh memproduksi serotonin, yang bisa meningkatkan suasana hati.

2. Ceri

Ceri memiliki antioksidan kuat seperti quercetin yang bisa meningkatkan perasaan damai dan tenang. Dengan begitu, makan lebih banyak ceri bisa mengurangi gejala gangguan kecemasan dan depresi.

Beberapa ahli gizi juga telah menyarankan makan buah ceri setidaknya 5 porsi sehari bisa meningkatkan mood dan kebahagiaan.

3. Kiwi

Beberapa penelitian telah menunjukkan kombinasi vitamin C dan E serta folat dalam buah kiwi dapat mengurangi stres oksidatif yang memicu peradangan kronis.

Selain itu, kandungan di dalam buah kiwi juga mempromosikan generasi serotonin, neurotransmitter yang terkait dengan kesejahteraan dan kebahagiaan.

Buah alpukat. (Shutterstock)
Buah alpukat. (Shutterstock)

4. Alpukat

Buah alpukat memiliki banyak nutrisi dengan vitamin B6 dan magnesium yang bisa membantu produksi serotonin di otak. Sehingga konsumsi alpukat sangat baik bagi penderita gangguan kecemasan.

5. Ubi jalar dan wortel

Ubi jalar dan wortel adalah sumber serat dan karbohidrat yang cukup baik untuk memproduksi serotonin. Selain itu, dua bahan alami ini juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tekanan darah serta jantung.

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
October 19, 2019 at 12:55PM
https://ift.tt/2oVgP5M

Cara Alami Atasi Gangguan Kecemasan, Konsumsi 5 Jenis Buah Segar Ini! - Suara.com
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Alami Atasi Gangguan Kecemasan, Konsumsi 5 Jenis Buah Segar Ini! - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.