Search

Mahal dan Murahnya Buah yang Dijual Tergantung Musim - Radio DMS

Berita Ambon – Beberapa pedagang buah-buahan mengaku naik dan turunnya harga buah yang mereka jual tergantung musim, sebab ada beberapa jenis buah yang didatangkan dari luar Ambon.

Pantauan Tim DMS Media Group di beberapa tempat penjualan buah di kota Ambon Sabtu (15/02/2020), terlihat pedagang yang berjualan beberapa jenis buah seperti mangga, salak, rambutan, semangka,manggis,melon dan durian.

Salah satu penjual yang telah tiga tahun berjualan di pantai Losari, Fikra Ramadan saat diwawancarai menjelaskan, buah yang dipasok dari Surabaya seperti melon dan apel.

Sementara mangga,rambutan, salak dan beberapa jenis lainnya diperoleh mereka dari Pulau Buru maupun Pulau Seram yang mereka jual dengan harga bervariasi, tergantung musim buah itu sendiri.

Ramadan mencontohkan saat ini banyak sekali buah mangga di Pulau Seram yang dibawa ke Ambon sehingga harga mengga saat ini berkisar 25 ribu per kilonya dibanding dengan hari biasa yang hampir mencapi harga Rp,50 ribu per kilonya.

“Saya jual berbagai macam buah, ada apel, lemon di pasok dari Surabaya, biasanya dijual Rp.50 ribu tapi kadang tak menentu kadang Rp.40 ribu sedangkan buah yang lokal hanya salak,mangga,lemon, semangka di pasok dari Kobisonta dan Seram, mangga dijual per kilo Rp.25 ribu”ungkap Fikra Ramadan.

Untuk saat ini bukan penjual buah yang sehari-hari rutin berjualan di lokasi pantai Mardika akan tetapi dengan adanya musim durian, maka semakin banyak pedagang yang membanjiri kawasan tersebut untuk membuka lapak.

Durian yang dijual oleh beberapa penjual musiman di lokasi pantai Losari ini banyak didatangkan dari Pulau Seram tergantung besar kecilnya. Berita Ambon radiodms.com

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
February 17, 2020 at 09:48AM
https://ift.tt/37yxjRm

Mahal dan Murahnya Buah yang Dijual Tergantung Musim - Radio DMS
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahal dan Murahnya Buah yang Dijual Tergantung Musim - Radio DMS"

Post a Comment

Powered by Blogger.