Search

Dampak Corona: Harga Buah Merangkak Naik, Jambu Merah, Belimbing dan Jeruk Paling Banyak Dibeli - Tribun Medan

 TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Buah- buahan dapat memperkuat daya tahan tubuh guna mencegah terpapar virus Corona atau COVID-19.

Mewabahnya virus Corona atau COVID-19 teryata berdampak pula pada harga beberapa jenis buah lokal di Pasar Raya, Komplek Medan Metropolitan Trade Centre (MMTC) Jalan Willem Iskandar Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang.

Pedagang buah di Pasar Raya MMTC, Putri mengatakan rata-rata semua harga buah semakin naik.

Diakuinya, konsumen paling banyak membeli buah jambu merah, belimbing dan jeruk.

"Buah semua mahal, jambu merah dari Rp 5 ribu sekarang jadi Rp 15 ribu per kg. Harga belimbing yang dari Rp 8 ribu jadi Rp 22 ribu, mungkin karena ada virus Corona itu," ujar Putri, Rabu (18/3/2020).

Dikatakannya, meskipun harga buah merangkak naik, permintaan konsumen akan buah juga naik.

Sementara itu harga buah lainnya misalnya manggis dibanderol Rp 12 ribu per kg, terong belanda senilai Rp 22 ribu, markisa dibanderol Rp 18 ribu, sirsak senilai Rp17 ribu. Untuk melon senilai Rp 10 ribu dan semangka dihargai Rp7 ribu.

Sementara itu pedagang buah lainnya di Pasar Raya MMTC, Rudi mengaku harga buah beragam, ada yang naik dan ada juga harga buah yang stabil.

Antisipasi Virus Corona, Istana Maimun Lakukan General Cleaning Selama Masa Penutupan Sementara

Untuk buah mangga, ia menjualnya kepada konsumen senilai Rp 15 ribu, sementara itu untuk alpukat dibanderol Rp 15 ribu, melon senilai Rp 13 ribu, kuini dibanderol Rp20 ribu dan nenas dihargai Rp 8 ribu.

"Harga buah yang naik itu jeruk dari Rp 15 ribu jadi Rp 30 ribu, belimbing dari Rp 8 ribu jadi Rp 22 ribu dan harga itu sudah naik sejak satu bulan lalu. Apel juga naik dari Rp 20 ribu menjadi Rp35 ribu, dan buah pir juga naik dari Rp 14 ribu menjadi 20 ribu," katanya.

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
March 19, 2020 at 03:14AM
https://ift.tt/2IZr0wp

Dampak Corona: Harga Buah Merangkak Naik, Jambu Merah, Belimbing dan Jeruk Paling Banyak Dibeli - Tribun Medan
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dampak Corona: Harga Buah Merangkak Naik, Jambu Merah, Belimbing dan Jeruk Paling Banyak Dibeli - Tribun Medan"

Post a Comment

Powered by Blogger.