Search

Tangkal Corona, Ugi Sarankan Bupati Subang Ajak Warga Konsumsi Buah Nanas - wartakini.co

FOTO: Tugu Nanas yang menjadi simbol kabupaten Subang sebagai penghasil Nanas unggulan di Indonesia

SUBANG – Dengan merebaknya wabah virus covid – 19 hingga pelosok menjadi kekhawatiran masyarakat luas di Indonesia bukan hanya di kabupaten Subang.

Saat ini bukan hanya dikota besar seperti Bogor, Bekasi dan kota lainnya akan tetapi di kabupaten Subang juga muncul kekhawatiran banyak kalangan untuk mencegah serangan wabah pendemi global ini terhadap tubuh.

Namun ide cerdas muncul sekalipun perlu antisipasi pencegahan virus covid – 19 melalui tahapan pengobatan yang dianjurkan pemerintah, perlu juga dicoba sebagai asupan suplemen bernutrisi dari buah-buahan diantaranya nanas.

Diungkap Ugi Sugianto pendamping desa di wilayah kecamatan Jalancagak yang menyarankan agar masyarakat mengkonsumsi buah dan sayuran, salah satunya buah nanas yang memiliki kandungan vitamin C yang bagus buat meningkatkan immunitas.

”Untuk mengaantisipasi virus covid -19, sakah satunya jaga kesehatan bagus buat warga masyarakat, khususnya warga kabuparen Subang untuk mengkonsumsi buah nanas yang bisa menjadi alternatif antisipasi atau pencegahan dari tertular covid-19, mencari buah nanas itu murah dan mudah didapat,” ungkap Ugi, Senin (23/3/2020).

Menurut Ugi berdasarkan pengetahuan yang diketahuinya,”Nanas bisa dikonsumsi, bagus buat menjaga stamina tubuh kita, agar tubuh kita tetap sehat, satu buah nanas mampu menyediakan lebih dari jumlah harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh,” ungkapnya.

Ugi menambahkan,“Kandungan mangan pada nanas berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel kulit dari kerusakan, mangan juga mampu mencegah osteoporosis, serta meningkatkan kepadatan tulang,” imbuhnya

Ugi juga mengajak warha hidup dengan pola hidup bersih dan sehat, banyak makan vitamin, virus itu tidak akan mau dan akan mati dengan sendirinya jika tubuh baik dan sehat. Ugi bahkan berharap pemerintah bisa menyediakan sebanyak-banyaknya nanas gratis untuk asupan gizi warga dalam rangka mencegah Corona.

“Berharap kepada pemerintah, khususnya pemerintah kabupaten Subang menyediakan buah nanas olahan sebagai makanan sehat untuk warga selain itu bisa meningkatkan perekonomian petani nanas serta warga juga bisa menjaga kondisi tubuh mencegah tertular Corona,” ungkapnya.*

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
March 23, 2020 at 07:50PM
https://ift.tt/2xiziNo

Tangkal Corona, Ugi Sarankan Bupati Subang Ajak Warga Konsumsi Buah Nanas - wartakini.co
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tangkal Corona, Ugi Sarankan Bupati Subang Ajak Warga Konsumsi Buah Nanas - wartakini.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.