Search

Ragam Manfaat Buah dan Sayur yang Bikin Kamu Ingin Langsung Beli - detikHealth

Jakarta -

Di tengah merebaknya penyebaran Covid-19, memastikan tubuh tetap sehat dan bugar adalah keharusan. Salah satu cara agar badan tetap fit adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran. Tak hanya menjaga daya tahan tubuh, ternyata banyak juga lho manfaat yang bisa didapat dari buah dan sayur.

Dilansir dari Showbiz Cheat Seat, ahli nutrisi dan kesehatan, dr. Ann Kulze mengatakan bahwa buah dan sayuran merupakan makanan penyelamat kehidupan untuk menjaga kesehatan tubuh. Menariknya, buah dan sayur ternyata bisa memberikan manfaat seperti berikut ini.

Menjaga kesehatan jantung

Mengonsumsi buah dan sayur ternyata bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Sayuran mengandung banyak serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol darah serta risiko penyakit jantung. Sedangkan, kalium dalam pisang juga bisa menjaga tekanan darah yang sehat. Brokoli, sawi, kubis, jeruk, dan lemon merupakan sayur dan buah yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Menurunkan risiko kanker

Siapa sangka mengonsumsi sayur bisa mencegah kanker? Pakcoy, brokoli, dan kubis merupakan sayuran yang dapat menambahkan lapisan tambahan perlindungan terhadap kanker. Tak hanya itu, kandungan likopen dalam tomat juga mampu melindungi pria terhadap kanker prostat.

Mengurangi risiko diabetes

Seperti yang diketahui, diabetes merupakan salah satu penyakit yang sering dimiliki banyak orang. Gemar mengonsumsi sayuran dan buah-buahan berdaun hijau ternyata dapat membantu penurunan risiko diabetes. Cobalah untuk mengonsumsi sayur seperti bayam, brokoli, dan pakcoy.

Yuk segera mulai hidup sehat dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Sekarang, semua buah dan sayuran segar bisa dibeli melalui Grab dengan layanan GrabFresh. Apalagi di tengah maraknya Covid-19, Anda bisa tetap belanja sayur dan buah dan tetap di rumah aja.

Grab Fresh bersama Happy Fresh menyediakan berbagai macam sayuran dan buah fresh yang bisa dibeli di supermarket terdekat seperti Giant, Farmers Market, Aeon Store, Transmart Carrefour, dan masih banyak lagi. Ada juga berbagai macam kode promo yang bisa digunakan untuk mendapatkan diskon. Tunggu apa lagi? Buka aplikasi GrabFresh dan belanja kebutuhan sayur dan buah tanpa harus keluar rumah.

Simak Video "Ini Alasan Harus Makan Buah dan Sayur Warna-warni "
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
March 26, 2020 at 11:23AM
https://ift.tt/2Ul76SY

Ragam Manfaat Buah dan Sayur yang Bikin Kamu Ingin Langsung Beli - detikHealth
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ragam Manfaat Buah dan Sayur yang Bikin Kamu Ingin Langsung Beli - detikHealth"

Post a Comment

Powered by Blogger.