Search

Kemenkes: Jangan Panik Beli Vitamin, Konsumsi Buah-Sayur yang Cukup - detikNews

Jakarta -

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, masyarakat tak perlu panik membeli vitamin di tengah pandemi Corona. Menurutnya vitamin bisa tercukupi dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur mayur.

Yuri awalnya bicara pentingnya isolasi mandiri agar memutus penularan virus Corona. Terlebih kasis positif COVID-19 di Indonesia terus bertambah.

"Isolasi diri di rumah juga dimaknai jarak anggota keluarga pakai masker sepanjang di rumah. Mungkin tempat tidur juga dipisah, sementara tak makan bersama-sama dalam satu meja dengan keluarga lain yang sehat. Tak gunakan alat makan minum bersama-sama dan mengonsumsi gizi yang baik serta protein, vitamin yang cukup," kata Yuri dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB, Jumat (27/3/2020).

Saat ini lah Yuri menganjurkan untuk tidak kemudian panik untuk melakukan pembelian secara masif di apotek atau toko obat. Karena, lanjut dia, sejatinya, vitamin bisa diperoleh dari buah-buahan dan sayur mayur.

"Tak kemudian harus panik membeli vitamin di toko dan apotek karena hakikatnya kita kaya dengan buah-buah, sayaur-mayur dan semuanya pasti akan mengandung vitamin yang kita butuhkan. Jadi tak harus dimaknai kemudian harus beli vitamin, beli multivitamin di apotek, toko tapi makan buah sayur yang cukup, tak harus buah impor apapun buah, itu akan mengandung gizi yang baik, vitamin yang cukup. Ini yang menjadi kunci ketika melakukan isolasi diri," imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Dirjen P2P Kemenkes RI ini mengatakan, isolasi diri juga bisa melakukan pemantauan diri dengan konsultasi dengan tenaga kesehatan tanpa harus ke luar rumah. Yuri menganjurkan untuk memanfaatkan media yang bisa secara langsung interaksi medis secara online.

(idn/fjp)

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
March 27, 2020 at 04:09PM
https://ift.tt/2wFy2UF

Kemenkes: Jangan Panik Beli Vitamin, Konsumsi Buah-Sayur yang Cukup - detikNews
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenkes: Jangan Panik Beli Vitamin, Konsumsi Buah-Sayur yang Cukup - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.