Search

Fakta Menarik tentang Buah dan Sayuran - Medcom ID

Jakarta: Buah dan sayuran kaya akan vitamin dan serap yang diperlukan tubuh. Namun, ada sejumlah fakta menarik tentang buah dan sayuran. Mungkin beberapa di antaranya belum Anda ketahui. Berikut di antaranya.
 
1. Mengukus brokoli
 
Jika ingin mencoba mengurangi kolesterol, makan brokoli bukan dengan digoreng atau rebus, tapi kukus. Cara ini bisa membantu menurunkan lebih banyak kadar kolesterol Anda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Brokoli mentah memiliki senyawa pencegah kanker. Setiap bagian kuntum memiliki lebih banyak nutrisi dari pada bagian tangkainya. Daunnya sendiri yang biasanya dibuang kebanyakan orang, memiliki beberapa nutrisi yang tidak ditemukan di batang maupun kuntum.
 
2. Alpukat merupakan buah
 
Alpukat memiliki biji, sehingga membuatnya berbuah. Buah ini memiliki banyak lemak, tetapi justru merupakan jenis lemak yang baik yang menurunkan kolesterol.
 
3. Kalium dalam kentang
 
Kita membutuhkan kalium untuk membantu memperkuat otot dan mengontrol tekanan darah. Pisang memiliki kalium tinggi di dalamnya, tetapi bukan sumber terbaik. 
 
Mengapa tidak mencoba kentang sebagai gantinya? Kentang memiliki lebih banyak kalium dibandingkan pisang. Kentang tidak memiliki lemak serta sumber vitamin dan zat besi yang baik juga untuk tubuh.
 
4. Tomat adalah buah dan sayuran
 
Tomat adalah buah. Tapi, menurut hukum, tomat merupakan sayuran. Kisah menariknya, dimulai pada tahun 1800-an, pelabuhan New York mengenakan pajak sayuran, tetapi bukan buah-buahan.
 
Seorang importir yang ingin memotong biaya pajak pergi ke pengadilan mengatakan tomatnya adalah buah-buahan. Kasus ini sampai ke Mahkamah Agung, dan diputuskan bahwa dalam bahasa umum baham yang sering disajikan dengan daging atau ikan adalah sayuran. Orang itu pun akhirnya harus membayar pajak tomat.
 
5. Kalsium dalam buah ara
 
Mencoba mendapat lebih banyak kalsium? Alih-alih menuangkan segelas susu tambahan, Anda bisa mendapatkan kalsium tinggi dari buah ara. Buah ini juga merupakan sumber serat. Tapi jangan makan berlebihan, karenaam ada banyak kandungan gula dan kalori di dalamnya.
 
6. Blackberry bukan benar-benar berries
 
Jangan biarkan nama ini membodohi Anda. Di dunia tanaman, blackberry, raspberry, dan bahkan stroberi sama sekali bukan jenis berry, tetapi justru rumpun buah kecil individu yang tumbuh bersama.
 
7. Vitamin C dalam kiwi mengalahkan jeruk
 
Per ons, kiwi mengemas nutrisi terbesar dari buah apa pun di dalam tubuh. Kiwi memiliki vitamin C dua kali lipat dari jeruk dan alternatif lain sebagai buah yang tinggi kalium dan rendah garam dibandingkan pisang. Kiwi kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi yang menyehatkan jantung.
 
8. Apel adalah sepupu mawar
 
Apel adalah sumber serat dan vitamin C yang baik. Saat Anda menggigitnya, apakah Anda mencium aroma yang manis? Apel, pir, ceri, dan prem hanyalah beberapa buah yang berasal dari pohon keluarga yang sama dengan mawar. Coba gunakan irisan apel kering untuk membuat bunga yang harum, seperti mawar.
 

 

(YDH)

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
November 20, 2019 at 04:05PM
https://ift.tt/2O1Cfb8

Fakta Menarik tentang Buah dan Sayuran - Medcom ID
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta Menarik tentang Buah dan Sayuran - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.