Search

Timun Suri Buah Favorit Bulan Ramadhan Warga Mauk - TangerangOnline

Memasuki puasa di bulan suci Ramadhan, Timun Suri jadi buah yang paling digemari saat buka puasa tiba. Timun Suri kerap digunakan sebagai campuran dalam pembuatan aneka jenis rujak minuman segar.

Buah timun suri sendiri bukanlah jenis tanaman musiman, dimana buah ini berbuah sepanjang tahun. Timun suri ini masih dikenal sejenis dengan mentimun, namun buah ini sangat berbeda. Baik dilihat dari segi tanaman mulai dari daun, biji dan lainnya.

Sejumlah petani yang menanam atau membudidayakan Timun Suri banyak terlihat disepanjang jalan Raya Mauk, Kabupaten Tangerang. Yang menjajakan dagangannya baik grosiran maupun beli eceran atau perbiji.

Ucup, salah satu pedagang timun suri mengatakan, buah timun suri memang ramenya saat memasuki bulan puasa, dan ini menciptakan sebuah peluang bisnis dengan prospek yang cerah. Prospek bisnis budidaya timun suri ini akan menguntungkan dan menjanjikan.

“Kalau bulan puasa rame pembeli dari wilayah mauk dan luar mauk, bisa grosiran dan satuan. Adapun harga kisaran Rp.5000 sampai Rp.30000 perbuah tergantung ukuran kecil dan besarnya,” terangnya.

Ucup menuturkan, sejumlah petani mulai menanam timun suri sejak beberapa bulan sebelum puasa Ramadhan tiba. Mereka mulai menggarap lahan pesawahan dan menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari masalah pengairan, bibit dan lain sebagainya. Sehingga dirinya tanam timun suri terhitung kurang lebih tiga bulan dan menjelang puasa Ramadhan sudah panen.

“Meskipun sedang dilanda wabah virus corona, timun suri banyak yang cari, bahkan pembeli sejak satu minggu yang lalu sudah rame berdatangan,” ujarnya. (Sam)

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
April 23, 2020 at 12:08PM
https://ift.tt/3eIVNwi

Timun Suri Buah Favorit Bulan Ramadhan Warga Mauk - TangerangOnline
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timun Suri Buah Favorit Bulan Ramadhan Warga Mauk - TangerangOnline"

Post a Comment

Powered by Blogger.