Search

Mau yang Seger-seger, Yuk Datang ke Festival Buah 2020 Kabupaten Sukabumi - sukabumiupdate

SUKABUMIUPDATE.com - Festival buah 2020 di lapang Cangehgar, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi resmi dibuka Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Di acara bertema 'Gerakan Dorong Produksi Eksport dan Ramah Lingkungan' ditampilkan banyak jenis buah-buahan yang masih segar dan menjadi khas dari 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Siap-siap Ada Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020, Cek Tanggalnya!

"Alhamdulillah banyak ditampilkan khususunya hasil pertanian seperti rambutan, pisang, sawo, manggis, salak, buah naga dan masih banyak lagi. (adapun) yang paling banyak (ditampilkan) durian," ujar Kadis Pertanian Kabupaten Sukabumi Sudrajat, Jumat (31/1/2020).

Menurut Sudrajat kegiatan festival buah di tahun 2020 merupakan yang kedua kalinya setelah diselenggarakan di Kecamatan Palabuhanratu dan Kecamatan Cikakak.

BACA JUGA: Durian Gandaria Cikakak Sukabumi, Buah Langka Harganya Bikin Elus Dada

"Kabupaten Sukabumi ini sangat berlimpah di bidang pangan beras, jagung, kedelai, ubi kayu, ubi jalar dan yang lainnya. Termasuk sayuran di petani itu sangat banyak sekali, begitupun bunga potong juga buah-buahan termasuk durian yang sangat populer di Sukabumi," jelasnya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengupas buah durian pada festival buah 2020 di lapang Cangehgar, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. 

Sudrajat berharap festival buah yang dimulai 31 Januari hingga 2 Februari tersebut, bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Utamanya mendongkrak perekonomian masyarakat petani baik buah, bunga maupun tanaman lainnya.

BACA JUGA: Beratnya 8 Kg, Durian Montong Asal Sukabumi ini Dibanderol Rp 480 Ribu

"Ini semua menjadi bagian dari pada tugas kami di Dinas Pertanian. Mari kita pamerkan, kita promosikan supaya menjadi daya tarik wisata untuk datang ke Sukabumi di samping ingin melihat wisata Geopark," pungkasnya.

Suasana festival buah tahun 2020 berlangsung meriah, hampir semua stand dari setiap kecamatan dikerumuni para pengunjung untuk sekedar melihat atau membeli sambil mencicipi buah. 

Reporter : NANDI

Redaktur : ANDRI SOMANTRI

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com

E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
January 31, 2020 at 01:45PM
https://ift.tt/3189fU4

Mau yang Seger-seger, Yuk Datang ke Festival Buah 2020 Kabupaten Sukabumi - sukabumiupdate
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau yang Seger-seger, Yuk Datang ke Festival Buah 2020 Kabupaten Sukabumi - sukabumiupdate"

Post a Comment

Powered by Blogger.