Search

Siap-siap Ada Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020, Cek Tanggalnya! - sukabumiupdate

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020.  

BACA JUGA: Distan Salurkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Sukabumi

Festival buah itu digagas oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dan rencanya akan digelar Kamis, 30 Januari sampai 1 Februari 2020, di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu dengan tema Gerakan Dorong Produksi Eksport dan Ramah Lingkungan (Gedor).

"Dalam festival itu nanti menampilkan buah-buahan yang ditanam para kelompok tani di 47 kecamatan," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pertanian Wilayah IV Palabuhanratu, Ira Nuryanti kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/1/2020).

Nantinya, lanjut Ira setiap kecamatan akan menampilkan berbagai jenis buah-buahan di stand yang sudah disediakan. Di festival juga akan digelar kontes durian, makan durian sepuasnya, lomba mewarnai buah, lomba merangkai buah, gemar makan buah dan sayur, kontes stand buah terbaik, serta talkshow.

BACA JUGA: Musim Hujan Tiba, Distan Sukabumi Imbau Petani Waspadai Serangan Hama

"Sekarang komoditas buah-buahan dari tiap kecamatan sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan festival nanti," jelasnya. 

Menburut Ira, buah-buahan hasil pertanian yang akan ditampilkan pada festival di antaranya, komoditas rambutan dan pisang dari Kecamatan Warungkiara, sawo dan pisang dari Kecamatan Bantargadung, mangga dan pisang dari Kecamatan Simpenan, durian dan manggis dari Kecamatan Palabuhanratu, durian dari Kecamatan Cikakak, serta manggis dan salak dari Kecamatan Cisolok.

"Selain festival buah, di tempat kegiatan juga nanti ada display penjualan buah-buahan yang diperuntukan bagi pengunjung," tandasnya.

Reporter : NANDI/ADV

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com

E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com

Let's block ads! (Why?)



"buah" - Google Berita
January 18, 2020 at 12:45PM
https://ift.tt/30yNWuk

Siap-siap Ada Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020, Cek Tanggalnya! - sukabumiupdate
"buah" - Google Berita
https://ift.tt/2ZJsuGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siap-siap Ada Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020, Cek Tanggalnya! - sukabumiupdate"

Post a Comment

Powered by Blogger.